Al-Mu'min Muhammadiyah Temanggung Bersyi'ar Lewat Prestasi Pencak Silat ~ MA AL-MU'MIN MUHAMMADIYAH TEMBARAK TEMANGGUNG
Selamat datang di blog resmi Madrasah Aliyah Al-Mu'min Muhammadiyah Tembarak Temanggung Jawa Tengah,untuk info dapat menghubungi telfon : (0293) 4903375 atau sms/wa 087705492277, bagi yang mau berinfak bisa transfer ke Nomor Rekening BRI 692101001674535 atas nama MA Al-Mu’min Muh

Al-Mu'min Muhammadiyah Temanggung Bersyi'ar Lewat Prestasi Pencak Silat

TEMANGGUNG. Semangat yang menggelora terlihat dari raut muka para peserta. Minggu (17/03/2017) bertempat di Gor Tenis Indoor Koangan Temanggung dilaksanakan lomba POPDA Pencak Silat SD, SMP, SMA Sederajat Kabupaten Temanggung. Lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan yang bekerjasama dengan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabapaten Temanggung  diikuti lebih dari 400 peserta dan di buka oleh Nasikhin, S.Pd selaku ketua IPSI Kabupaten Temanggung.

Para Juara YKTC I di Gor Among Rogo Yogyakarta ]

Dalam lomba ini kategori yang dipertandingkan adalah kategori seni dan tanding, namun untuk tingkat SD hanya di pertandingkan katagori seni saja.
Pondok pesantren Al-Mu'min Muhammadiyah Tembarak mengirimkan atletnya berjumlah 13 atlet yang terdiri dari 6 atlet MTs dan 7 atlet MA. Dari ke 13 atlet itu yang lolos ke tingkat Karesidenan hanya 2 orang yaitu Muhammad Rizal Abdullah dari MA dan Abdurrahman Al Husnie dari MTs. Achmad Ibrohim selaku pelatih mengatakan semua atlet yang ditandingkan dalam POPDA tahun ini adalah atlet pemula yang baru beberapa bulan latihan, ini adalah sesuatu yang sangat membangakan bagi kami terutama bagi saya karena dari atlet pemula ini sudah terlihat bakat-bakat yang istimewa.

Menjadi sebuah hal yang biasa dalam sebuah kelompok, organisasi, dan sebagainya, adalah regenerasi tak selamanya yang senior akan menjadi juara terus, saatnya adik-adik tingkatnya yang mengantikan mereka walaupun di mulai dari nol” imbuhnya.
Pada saat yang sama MTs Al-Mu'min Muhammadiyah Tembarak mengirim 19 atlet ke yogyakarta untuk mengikuti “YKTC (Yogyakarta Championship)” kejuaraan Pencak Silat tingkat  nasional yang diikuti oleh 2000 peserta dan memboyong tropi tetap Gubernur DIY. sebagai tim terfavorit I.

Ahmad Nur Shodiq selaku pendamping atlet mengatakan sangat bangga sekali atas prestasi yang telah diraih, dan sebenarnnya tidak menyangka akan mendapatkan penganugrahan sebagai tim favorit.


“Semoga prestasi akademik dan non akademik dari adik-adik akan selalu seimbang, selamat dan tetap semangat mensyiarkan agama islam dan almamater lewat prestasi pencak silatnya, Bravo Al-Mu'min”. Imbuhnya. (Isa Anshori)


0 komentar:

Posting Komentar