Pelantikan Pandu Penghela dan Pengenal GKHW Cabang Tembarak-Selopampang Masa Bakti 2017/2018 ~ MA AL-MU'MIN MUHAMMADIYAH TEMBARAK TEMANGGUNG
Selamat datang di blog resmi Madrasah Aliyah Al-Mu'min Muhammadiyah Tembarak Temanggung Jawa Tengah,untuk info dapat menghubungi telfon : (0293) 4903375 atau sms/wa 087705492277, bagi yang mau berinfak bisa transfer ke Nomor Rekening BRI 692101001674535 atas nama MA Al-Mu’min Muh

Pelantikan Pandu Penghela dan Pengenal GKHW Cabang Tembarak-Selopampang Masa Bakti 2017/2018

Temanggung, Rabu 29 Maret 2017. Peserta Pelantikan sudah bersiap Apel dihalaman Kampus 2 Pondok Pesantren Al-Mu`min Muhammadiyah Tembarak Temanggung. Kegiatan Pelantikan Pandu Penghela dan Pengenal Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) ini dimulai usai shalat Dhuha bagi santri Madrasah Tsanawiyah dan usai Tahfidzul Qur`an untuk santri Madrasah Aliyah dan SMK, tepatnya pukul 07.00 WIB. Prosesi kegiatan pelantikan dilakukan semi militer dengan setting kegiatan upacara.


Pukul 07.15 kegiatan diawali dengan simulasi hingga pukul 07.45 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan istirahat selama 10 menit sembari menunggu tamu undangan datang hingga segala sesuatunya siap untuk di laksanakan, tepat pukul 08.00 WIB.  prosesi pelantikan yang sesungguhnya dimulai.


Mudirul Ma`had dalam wejangan sambutan beliau menyampaikan bahwa usia Hizbul Wathan sudah 99 tahun dimana lebih tua dari gerakan kepanduan manapun dan juga lebih tua dari TNI itu sendiri,  harus lebih menghasilkan kader-kader yang bersemagat dalam belajar, membela agama, dan bangsa Indonesia ini. Sehingga diharapkan akan muncul kader militan, seperti Jendral besar Sudirman. Beliau berharap muhammadiyah tidak hanya menyumbang  Jendral untuk pertama dan terakhir kalinya.


Ramanda Shabirun selaku Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Temanggung dalam sambutan beliaupun sangat mengapresiasi. Tanpa ragu beliau memberikan hak otonomi daerah melalui lisan dan tertulis (menyusul) sekecamatan Tembarak dan Selopampang mencakup 5 lembaga pendidikan, yaitu :
1.     MI Muhammadiyah Botoputih
2.     MI Muhammadiyah Purwodadi Tembarak
3.     MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak
4.     MA Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak
5.     SMK GRAFIKA Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak,
Dan anak-anak yang bersekolah di SD/SMP diluar Kecamatan Tembarak melaui kegiat latihan bersama,demikian ungkap beliau
  


Sebagai Rimata Baru, Ahmad Mahyudin berharap, Semoga Allah SWT. Membantunya, menguatkan pundaknya, menegakkan kakinya untuk menjalankan amanah tersebut. Jika ia benar maka itu adalah hidayah dari Allah SWT, dan kita sebagai anggota wajib menta’atinya, namun jika ia salah adalah kewajiban bagi kita untuk meluruskannya karena amanahnya kali ini mencakup Cabang Tembarak-Selopampang.


Anta Zuda mengucapkan selamat kepada Rimata baru terpilih, serta ucapan terima kasih kepada semua pihak dan permohonan maaf, atas segala sesuatunya yang telah terjadi selama menjadi pemimpin GKHW masa bakti 2016-2017.


Alhamdulillah, dengan Ridlo Alloh, prosesi pelantikan berjalan dengan lancar  dan penuh khidmat hingga berakhir pada pukul 09.15 WIB. (Anta Zuda Aditia, Arranged by Setya)


0 komentar:

Posting Komentar